Sabtu, 26 Oktober 2013

Tawuran pelajar membuat kericuhan para wartawan

  Tawuran?? mungkin hal seperti ini sudah sering terjadi sehingga bisa dibilang sudah biasa terjadi dikalangan pelajar. Berawal dengan tawuran antar siswa bahkan antar sekolah. Ini merupakan contoh yang sangat tidak terpuji apalagi kalangan pelajar yang terbilang mempunyai pendidikan.Apalagi hal ini sering terjadi terutama di negara kita Indonesia.  kejadian seperti ini sangat merugikan terutama bagi mereka para pelajar yang membuat kericuhan dan yang lebih berbahaya mereka yang tidak terlibat pun menjadi korban dari setiap kericuhan ini. dimana kejadian pada saat mereka tawuran entah itu di jalanan atau di tempat-tempat ramai membuat orang yang tidak terlibat pun atau masyarakat menjadi korban. tidak hanya luka-luka saja bahkan kematian pun dapat terjadi karena tawuran.sebab diantara mereka ada yang membawa senjata tajam. contohnya seperti kejadian yang beredar saat ini para pelajar SMAN 6  yang membuat kericuhan dengan para wartawan hingga akhirnya menimbulkan korban. kali ini bukan masalah antar pelajar ataupun sekolah. hal ini menyangkut media dan seorang jurnalis yang menjadi korban sehingga penyelesaian masalahnya menjadi lebih rumit dari pihak para pelajar dan wartawan saling menyalahkan. kasus seperti ini membuat sekolah tersebut tercemar karena para pelajarnya seperti tidak terdidik dengan baik padahal sekolah ini mempunyai prestasi yang cukup baik dibanding sekolah lain. seperti kronologi yang mereka lakukan ini sumber. kasus ini jelas-jelas sangat merugikan bukan hanya wartawannya yang menjadi korban dan juga pihak sekolah yang diminta ganti rugi bahkan pelajar itu sendiri pun mendapat sanksi karena sikap yang mereka lakukan kepada para wartawan hingga terkena pasal seharusnya. hal seperti ini membuat suasana sekolah ini pun menjadi berbeda. karena adanya kasus ini pihak sekolah pun sempat meliburkan siswa-siswinya. mungkin untuk membuat suasana sekolah menjadi lebih kondusif pada saat mereka kembali melakukan aktivitas sekolah.
Ini merupakan salah satu masalah sosial di Indonesia yang mengkhawatirkan apalagi dikalangan pelajar yang terdidik. hal ini seharusnya merupakan masalah yang mengkhawatirkan bagi lembaga pendidikan dan keamanan. seharusnya pengamanan seperti ini lebih diperketat lagi mungkin oleh satuan petugas agar tidak terjadi kericuhan seperti ini lagi namun tetap saja kericuhan atau tauran seperti ini terus terjadi dikalangan para pelajar hingga kasus seperti di SMAN6 ini terjadi. sudah seharusnya penanggulangan dalam hal seperti ini cepat diselesaikan agar mutu pendidikan di indonesia ini lebih baik dengan tidak adanya para pelajar yang membuat kericuhan karena seharusnya kegiatan yang mereka lakukan yaitu belajar dengan baik tidak perlu membuat masalah yang bahkan menimbulkan korban yang itu semua sangat merugikan.

Komentar saya :  Sudah seharusnya penanggulangan dalam hal seperti ini cepat diselesaikan agar mutu pendidikan di indonesia ini lebih baik lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar